Tin HOT

Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn:https://truonggiabinh.com/

xem bói 4 số điện thoại cuối của bạn.giải mã, tự xem cho mình số điện thoại sấu đẹp

Previous article

Quán bánh tráng mỡ hành không thích bán cho người đi xe tay ga và ô tô | 360 ĐỘ NGON

Next article

You may also like

42 Comments

  1. ngapain u sibuk urus negara lain bos , cari informasi vaksin pembuat vaksin jangan cuma brita virus di besar besarkan bikin kepanikan

  2. Kenapa cina cina dan cina lagi …kalian jahat sehingga peyakit demi peyakit di turunkan di tempatmu

  3. Makin jijik sma negara china…pda jorok mkanya bnyk penyakit😑

  4. konyol.. masih ada bae chanel yg nyari duit di tengah2 sikon yg krisis ini.

  5. Apalagi ini cok

  6. Ini fact ga berita?
    Lockdown

  7. Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

  8. Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

  9. setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

  10. Dikira Hentaivirus 😆

  11. Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

  12. Gile inkubasi nya lama bener ☹️

  13. Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

  14. Itu virus lama bukan virus baru………..

  15. Udah dari dulu y tahu

  16. 0:40

  17. Aku sudah tak kuat diam dirumah

  18. 👿👿👿

  19. Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

  20. Tuhan jauhkan

  21. Dahla males

  22. 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

  23. covid-19 need backup

  24. Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

  25. Dasar gile

  26. 2020: gamemode hardcore

  27. Musnahkan tikus dari sekarang

  28. Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

  29. Aku hanya kangen dengan virus cinta

  30. Segitunya perlu adsense???

  31. 🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

  32. hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

  33. fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

  34. covid 19 pro max

  35. Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

  36. Heavy Metal Hamsters

  37. nggarai tambah panik ae cok

  38. Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

  39. ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

  40. made in china

  41. fucek

  42. cina lg cina lg hadeuhhhhhhh

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tin HOT